Cara Agar tidak Menerima email spam lagi pada email pribadi kita

by Betara

Email spam, adalah pesan sampah yang dikirim dengan rentetan pemilik email. Biasanya dilakukan oleh individu yang menyalahgunakan sistem email dengan mengirim iklan atau promosi kepada banyak orang dengan Cara Agar tidak Menerima email spam lagi pada email pribadi kita akan meminimalisi terjadinya kepada email kita menerima spam.

 

Untuk menanganinya Berikut cara untuk menghentikan spam sehingga email pribadi nyaman digunakan:

 

Mengaktifkan filter spam

Sekarang, hampir semua penyedia email memiliki sistem deteksi spam. Penyedia email akan secara otomatis memberikan pesan bendera merah yang mencurigakan dan letakkan di folder khusus yang dapat Anda periksa nanti. Anda juga dapat mengatur untuk meningkatkan fitur ini. Misalnya, jika Anda membuka pesan di Gmail, Anda akan melihat tombol Laporan Spam di bagian atas halaman web. Klik tombol jika mencurigai pesan yang diterima, Gmail akan mengklasifikasikan pesan serupa di masa depan sebagai spam.

 

Jangan lupa berhenti Berlangganan atau Unsubcribe

Banyak email dianggap spam seperti iklan atau promosi. Jika dibiarkan ditumpuk di kotak masuk akan membuat stres. Tetapi dibandingkan dengan menghapus satu per satu, cukup gunakan tautan berhenti berlangganan untuk berhenti menerima pesan dari sumber.

Tautan ini biasanya di bawah email. Pengirim pesan biasanya tidak ingin Anda berhenti menerima email mereka, maka jika Anda mengklik tautan berhenti berlangganan untuk mengkonfirmasi kembali keputusan Anda.

 

Gunakan Alamat E-Mail Alternatif

Banyak pesan yang tidak diinginkan diterima di kotak masuk ketika kami berbelanja online atau mendaftar di situs. Jadi, perusahaan mereka akan terus mengirim pesan promosi atau membagikan kontak Anda ke pengiklan lain. Salah satu cara paling efektif untuk mengatasi spam adalah membuat alamat email cadangan untuk kegiatan online seperti belanja atau memesan tiket transportasi. Sementara alamat email pribadi Anda akan tetap aman tanpa terganggu oleh spam.

 

Unduh ekstensi pihak ketiga

Jika Anda merasa fitur filter spam tidak cukup untuk memuaskan Anda, cobalah Anda untuk menambahkan aplikasi pihak ketiga. Layanan ini menangkap pesan spam antara penyedia email dengan penerima email. Salah satu aplikasi termudah adalah MailWasher. Hanya dengan memasukkan detail login email, aplikasi ini akan memfilter dan mengidentifikasi pesan yang tidak Anda inginkan. Anda dapat meninjau email yang diterima sebelum muncul di kotak masuk.

 

Lindungi alamat email pribadi

Seperti yang telah dijelaskan 4 di atas email alternatif untuk mengatasi spam, Anda juga harus melindungi alamat email pribadi sebanyak mungkin. Jangan tampilkan di halaman media sosial pribadi seperti Facebook atau Twitter. Cukup gunakan email pribadi untuk sekolah atau pekerjaan.

Demikianlah cara untuk menghentikan email spam yang mengganggu untuk bisa kita terapkan. Semoga bermanfaat

Mungkin Yang Kamu Cari

Tinggalkan Komentar

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.