Aplikasi Edit Video Tanpa harus beli Serial Number tanpa Watermark Kualitas Bagus

by Betara

Membuat video untuk konten seperti youtube atau untuk media sosial lainnya atau keperluan pekerjaan, bisa kita lakukan dengan mudah dengan beberapa aplikasi tanpa harus menggunakan aplikasi editor vidoe yang berbayar.

Aplikasi Edit Video Tanpa harus beli Serial Number tanpa Watermark Kualitas Bagus

Meskipun ada banyak aplikasi yang sebagai editor namun beberapa di antaranya adalah aplikasi palsu dan gagal berfungsi sehingga kita tidak bisa menghasilkan editor video yang kita harapkan. Untuk menghindari ketidaknyamanan tersebut kktara.com telah mencoba beberapa aplikasi edit video teratas yang dapat kita gunakan untuk mengedit video untuk konten.

Baca Juga : Situs Gambar Gratis Cocok Untuk Konten

Berikut Aplikasi edit video gratis tanpa harus beli Serial Number tanpa Watermark Kualitas Bagus:

 

ApowerEdit – clipchamp.com

Editor video terbaik berikutnya yang bisa kita gunakan adalah ApowerEdit. ApowerEdit memiliki versi online dan desktop, memberi kita pilihan untuk memilih mana yang sesuai dengan preferensi kita. Dengan menggunakan ApowerEdit, kita dapat membuat video yang tampak luar biasa yang dapat kita bagikan di YouTube atau media sosial lainnya. Tampilannya membantu kita membuat video dengan mudah. ApowerEdit sendiri memiliki timeline di mana kita dapat mengerjakan proyek kita, dan memiliki area untuk file media dan berbagai efek. Ditambah ApowerEdit memiliki pemutar media bawaan yang membantu memberi kita tampilan tentang hal-hal yang kita lakukan di timeline. Pada aplikasi ApowerEdit kita dapat menyesuaikan teks,overlay, transisi, menambahkan filter,  dan mempersiapkan berbagai elemen. Dalam mengekspor file, pengguna memiliki pilihan apakah mereka ingin video tersebut disimpan di disk lokal mereka atau untuk menempatkannya di perangkat portabel.

 

ClipChamp – clipchamp.com

Jika kita menyukai editor video online, Seperti aplikasi berbasis web lain yang dapat kita gunakan yang disebut ClipChamp. ClipChamp mirip dengan Movie Maker Online tetapi memiliki tampilan yang lebih baik. Platformnya terdiri dari panel media, panel efek, timeline, dan jendela pratinjau. Dalam membuat video, kita dapat menggunakan gambar, footage, dan trek audio, dan dari sana, kita dapat menambahkan judul, latar belakang, grafik, dan transisi. Di sisi lain, versi gratis aplikasi ini hanya memungkinkan pengguna merender tiga video dalam sebulan, dan dengan resolusi maksimal 1080p.

 

Avidemux – avidemux.sourceforge.net

Aplikasi lain yang dapat kita gunakan sebagai editor video adalah Avidemux. Avidemux adalah aplikasi desktop yang dirancang sebagai pembuat video dasar. Dengan Avidemux, pengguna dapat memotong bagian yang tidak diinginkan dari video mereka, menerapkan beberapa filter, dan menambahkan transisi. Selain itu, kita juga dapat memotong klip, menyesuaikan saturasi, mengurangi kebisingan, mempertajam, menyesuaikan batas, dll. Di sisi lain, timeline dan pemutar media tidak dapat dilihat di aplikasi ini, tetapi memiliki opsi “Append” yang memungkinkan pengguna menggabungkan video yang diinginkan. Fungsi utama ini menjadikan Avidemux editor video yang handal untuk konten.

 

VideoPad Video Editor – nchsoftware.com/videopad

Aplikasi edit video yang satu ini cara kerjanya mirip dengan Windows Movie Maker. Dengan menggunakan VideoPad kita akan diberikan pilihan untuk memotong, membagi, dan juga menambahkan teks keterangan pada sebuah video kita selanjutnya fiturnya dapat menambahkan efek dan audio untuk peningkatan kualitas klip kita. Selain itu, VideoPad menyediakan timeline tempat kita dapat mengelola file kita, dan memiliki pemutar media dimana kita dapat melihat perubahan yang telah kita lakukan. Setelah merender file, pengguna dapat membakarnya langsung ke DVD, menyimpannya di PC, atau membagikannya di halaman media sosial yang berbeda.

 

VSDC Video Editor – videosoftdev.com

Jika kita belum memiliki klip video kita dapat menggunakan VSDC Video Editor untuk merekam menggunakan webcam atau layar kita. Dan apa yang menjadikan ini alternatif yang sempurna adalah tampilan yang mudah digunakan yang dapat dikuasai dengan melakukan sedikit eksperimen. Selain itu, transisi, efek, dan animasi juga dapat ditambahkan ke proyek video kita jika kita mau. VSDC juga menyediakan timeline dan pemutar media bawaan untuk manajemen konten yang lebih baik.

 

HitFilm Express – fxhome.com

HitFilm Express adalah aplikasi edit video yang bertujuan untuk membantu pengguna membuat video yang kreatif dan menarik secara instan. HitFilm Express adalah editor video cukup canggih yang menawarkan fungsi tingkat profesional. Tampilannya juga memiliki porsi yang dimiliki editor video kelas atas. GPU aplikasi dibagi menjadi empat bagian: panel pemangkas, panel media, jendela pratinjau, dan timeline. Fitur lain dari aplikasi ini termasuk dalam HitFilm Express adalah banyak preset, efek, trek serta transisi tanpa batas dan lain sebagainya. Jika kita ingin memiliki nuansa profesional saat membuat video, sebaiknya kita mencoba HitFilm Express.

 

Kdenlive – kdenlive.org

Kdenlive merupakan editor video gratis yang disediakan sebuah komunitasnya yang dapat kita gunakan,  Meskipun merupakan aplikasi gratis sumber terbukac aplikasi ini dirancang dan berfungsi seperti editor video kelas atas. Ada banyak fitur yang dapat kita dapatkan dari aplikasi ini termasuk edit video multi-track, mendukung semua jenis format audio dan video, kustomisasi teks, dan banyak efek juga transisi. Kdenlive jelas merupakan aplikasi yang pantas untuk dicoba.

 

Shotcut – shotcut.org

Shotcut adalah aplikasi edit video sumber terbuka yang dapat membantu kita membuat video keren tanpa prosedur yang rumit. Tampilan Shotcut terdiri dari timeline, jendela pratinjau, dan panel media. Dengan menggunakan Shotcut, pengguna dapat memangkas, membagi, menambahkan efek, filter, dan banyak lagi. Selain itu, Shotcut juga mendukung berbagai format, ditambah lagi memiliki opsi perangkat untuk manajemen file yang lebih baik.

 

Video Grabber – videograbber.net

Video Grabber adalah aplikasi yang menyediakan download video, konversi video, dan perekaman layar juga. Di bawah fungsi konversi, ada editor video yang mudah dan gratis untuk digunakan. Meskipun fungsi editor video telah dihentikan, masih ada cara bagi kita untuk membuat video keren yang dapat kita bagikan nantinya. Untuk mengedit video dengan Video Grabber, yang perlu kita lakukan adalah mengklik fungsi “Convert Video” dan mengupload file kita, lalu klik tombol “Edit”. Halaman edit akan ditampilkan, dari sini dan kita dapat mulai menyempurnakan video kita. Modifikasi apa yang dapat kita lakukan termasuk memotong beberapa bagian yang tidak diinginkan, menambahkan watermark, memotong, memutar, dll. Fungsi edit dasar ini adalah hal utama yang kita perlukan untuk menyempurnakan video dengan cepat.

 

Movie Maker Online – moviemakeronline.com

Jika kita lebih suka editor video online gratis, ada adalah aplikasi yang dapat kita gunakan yang disebut Movie Maker Online. Movie Maker Online berfungsi dengan baik meskipun merupakan aplikasi berbasis web. Dengan menggunakan Movie Maker Online, kita dapat menambahkan filter dan efek yang berbeda ke dalam video, dan kita dapat dengan mudah mendapatkan akses ke arsip gambar dan musik royalti gratis.

 

Demikianlah beberapa aplikasi yang dapat kita coba dalam mengedit sebuah video dengan simpel tanpa harus membeli aplikasinya. namun jika kita ingin memiliki fitur yang lebih kita harus membeli aplikasi editor kelas atas yang berbayar. Semoga membantu

 

Mungkin Yang Kamu Cari

Tinggalkan Komentar

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.