Semoga dua contoh penutup makalah berikut bisa membantu menyelesaikan Skripsi , Proposal dan makalah seperti agama, sejarah, TIK, Ekonomi, komputer, kesehatan, agama islam, olahraga, biologi.

Berikut Sebuah Contoh Penutup Makalah yang lumayan baik :

PENUTUP 1

Demikian yang dapat kami paparkan mengenai materi yang menjadi pokok bahasan dalam makalah ini, tentunya masih banyak kekurangan dan kelemahannya, kerena terbatasnya pengetahuan dan kurangnya rujukan atau referensi yang ada hubungannya dengan judul makalah ini.
Penulis banyak berharap para pembaca yang budiman dusi memberikan kritik dan saran yang membangun kepada penulis demi sempurnanya makalah ini dan dan penulisan makalah di kesempatan – kesempatan berikutnya.
Semoga makalah ini berguna bagi penulis pada khususnya juga para pembaca yang budiman pada umumnya.

PENUTUP 2

lingkungan yang perlu dilestarikan supaya diperoleh keadaan yang seimbang antara manusia. begitu banyak dampak yang ditimbulkan jika kita tidak memperhatikan keseimbangan alam yang digunakan sebagai tempat kehidupan.
dampak negatif yang muncul berupa penyakit yang merugikan pada manusia seperti penyakit pernafasan, diare, kholera, thyphus, dysentri, polio, ascariasis dan lain-
lain.

dampak positif lingkungan terhadap kesehatan memperoleh sumber energi untuk kebutuhan hidup. untuk pencegahan penyakit perlu dilakukan sanitasi terhadap lingkungan air, udara dan tanah, khususnya pengelolaan air minum dan air buangan
secara terpadu.

Dalam bab penutup biasanya penulis menarik kesimpulan yang merupakan jawaban atas permasalahan dalam penelitian ini sebagaimana telah diuraikan dan dibahas dalam Bab I dan Bab II dan memberikan sarannya. 

Salah satu bagian utama dari sebuah karya tulis adalah bagian akhir, yaitu penutup. Secara umum penutup makalah terdiri dari dua bagian yaitu kesimpulan dan saran.
Kesimpulan merupakan hasil akhir yang diperoleh dari sebuah pengamatan dan pembahasan karya tulis makalah. Hasil akhir yang singkat ini dituangkan dalam bentuk Perbandingan, Sebab-Akibat, Penilaian, Rekomendasi, Prediksi atau Keyakinan Sederhana.

Tips Membuat Proposal Skripsi Agar Cepat Di-ACC Dosen

Jangan lupa untuk mencari tahu apakah judul tersebut belum pernah dibahas.
Akan lebih baik jika tema tersebut masih baru, menarik, dekat dengan keseharian masyarakat, serta bermanfaat untuk generasi yang akan datang.
Taati segala aturan teknis mengenai pengajuan proposal. Ini akan sangat menentukan apakah proposal tersebut segera disetujui atau tidak.

Mungkin Yang Kamu Cari

Tinggalkan Komentar

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.